Kamis, 22 Desember 2011

Daniel Uneputty, Elite Angels Keturunan Indonesia


Dia adalah presiden Hells Angels Chapter Amsterdam, Belanda. Sosok Daniel menjadi menarik karena dia merupakan keturunan Maluku sekaligus salah satu dari segelintirAngels non kulit putih, bahkan bisa masuk menjadi jajaran elitenya. Ya, Hells Angelsterkenal sangat rasis untuk urusan warna kulit sebagai salah satu syarat menjadi seorang Angels. Mungkin itulah mengapa mereka tidak membuka chapternya selain di Amerika, Australia dan Eropa. Padahal dua rival terberatnya, Bandidos MC & Outlaw MC, telah lebih dulu “menginvansi” Asia. Khusus untuk Bandidos, tahun 2011 ini, telah membuka chapternya di Indonesia.

foto: daylife.com
Foto di atas adalah momen ketika Daniel disambut gembira oleh para Angels (20/12/2007), setelah tuntutan jaksa penuntut umum terhadapnya yang menyatakan bahwa Hells Angels merupakan sebuah organisasi kejahatan ditolak oleh pengadilan Amsterdam. JPU akhirnya menyerukan banding ke pengadilan tinggi.
Daniel dilantik menjadi presiden Chapter sejak 21 September 2004 menggantikan Willem van Boxtel aka Big William. Menurut dugaan, William yang merupakan presiden sebelumnya sekaligus pendiri tersebut dikeluarkan dari klub setelah menerima tawaran kontrak untuk membunuh kelompok kriminal besar yang menjadi partner bisnis perdagangan narkotika dengan Hells Angels. Kisah kasusnya bisa dibaca disini.

foto: examiner.com
Update:
Hells Angels kini mulai mecoba untuk membuka chapternya di Asia, salah satunya dengan menerima salah satu MC dari Jepang menjadi Hangaround-nya.




-pramuditya.kurniawan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar